Java Script dan HTML

on 06 September 2009

Ada empat cara yang berbeda untuk melampirkan JavaScript ke dalam HTML. Nah, mari kita lihat keempat alternatif dan mempertimbangkan bagaimana dan kapan masing-masing harus digunakan.

Cara 1

<script type="text/javascript" src="script1.js"></script>

Ini adalah murni HTML solusi untuk menghubungkan JavaScript ke dalam HTML. Dengan metodemelampirkan JavaScript untuk HTML ini, semua JavaScript pada file terpisah (dalam contoh script1.js dan ini tidak dalam JavaScript tetapi di dalam HTML.

Cara 2

Jika Anda menempatkan semua JavaScript Anda ke file eksternal dan link mereka ke dalam kepala halaman Anda gunakan perintah seperti ini:

<script type="text/javascript">

/* <![CDATA[ */

alert('JavaScript alert');

/* ]]> */

</script>

Ini adalah solusi hibrida di mana kode JavaScript tertanam ke dalam file HTML itu sendiri. Kode JavaScript dalam contoh ini adalah sepenuhnya tertutup unsur dalam naskah dan karena itu masih jelas mana yang HTML dan mana yang JavaScript.

Cara 3

Solusi ini menyediakan cara sederhana untuk menggabungkan HTML dan JavaScript ke dalam satu file ketika Anda sedang menguji halaman saat membuatnya mudah untuk memisahkan JavaScript ke file sendiri setelah pengujian selesai.

onclick="alert('javascript alert');"

Kode ini adalah murni JavaScript yang dapat dilampirkan ke dalam tag HTML untuk melampirkan pengolahan untuk menangani peristiwa yang ditentukan untuk itu tag.

Cara 4

<a href="javascript:alert('JavaScript alert');">

Cara menggabungkan JavaScript ini langsung ke atribut HTML harus dihindari setiap saat. Tidak hanya HTML dan JavaScript campur aduk dengan cara kode pengkodean seperti ini tapi ditulis sedemikian rupa untuk memecahkan HTML bila JavaScript tidak tersedia.

Terima Kasih...

0 komentar:

Posting Komentar